Kode transfer dari bank lain ke Bank BCA : HpSamsung

Kode bank BCA dan cara transferke Bank Lain

Mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui kode bank BCA. Bank Central Asia (BCA) merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Bank BCA memiliki nasabah yang banyak di Indonesia. Dengan begitu, Anda mungkin sering bertemu rekan kerja atau teman menggunakan rekening BCA.

Jadi mungkin suatu saat Anda akan melakukantran s fer untuk orang yang menggunakan rekening bank BCA. Ketika Anda belum memiliki rekening BCA, maka akan diperlukan kode bank BCA yang unik. Binatang Tran antar bank sangat mungkin Anda akan sering melakukannya di era modern seperti saat ini.

Sebagai contoh, saat ini tren belanja online banyak digandrungi di Indonesia. Jika Anda salah satunya, Anda pasti akan mendapatkan uanguntuk melakukanpembayaran. Hal ini dimungkinkan jika Anda harus melakukan transfer antar bank karena tidak ada metode pembayaran yang ada melalui bank yang Anda miliki.

Kode bank akan digunakan untuk mengidentifikasi transaksi yang dilakukan oleh masing-masing bank. Untuk melakukan transfer antar bank, ketahui saja kode bank target. Misalnya, Anda memiliki rekening bank mandiri tetapi akan melakukan transfer ke bank BCA, jadi Anda memerlukan kode bank BCA

Dalam uang bank ada beberapa cara yang dapat digunakan. Untuk melakukan transfer, Anda dapat menggunakan ATM, sms banking atau internet banking. Salah satu yang banyak digunakan adalah melalui ATM. ATM saat ini tersedia di berbagai lokasi, seperti tempat komersial dan tempat umum lainnya.

Kode transfer dari bank lain ke Bank BCA

Seperti disebutkan sebelumnya, ketika Anda akan melakukan transfer antar bank, Anda memerlukan kode bank target. Jadi ketika anda ingin melakukan transfer dari bank lain ke bank BCA, anda perlu menyiapkan kode bank BCA. Untuk kode transfer bank bca adalah 014. Kode bank biasanya berjumlah tiga digit .

Bagi Anda yang akan melakukan transfer antar bank, Anda harus terlebih dahulu menyiapkan kode bank tujuan. Itu agar Anda tidak menghalangi transfer. Bahkan, jika Anda melakukan transfer antar bank melalui ATM , ada informasi tentang kode bank yang tersedia. Tetapi alangkah baiknya jika Anda tahu tentang rumah sebelum Anda pergi.

Memeriksa kode bank di ATM akan membuat proses yang diperlukan untuk transfer agak lama. Meski terkadang banyak orang yang mengantri. Jadi sebaiknya jangan lama-lama menggunakan ATM. Untuk transfer antar bank, Anda hanya perlu menambahkan kode bank target di depan nomor rekening. Selain melalui penggunaan ATM, transfer antar bank juga dapat dilakukan melalui internet banking dan sms banking.

Cara menemukan kode bank bca melalui ATM

Mungkin anda tidak sempat melakukan pengecekan sebelum sampai ke ATM, anda bisa melakukannya di ATM. Caranya cukup mudah, yang pertama adalah dengan memasukkan kartu ATM anda seperti biasa. Kemudian pilih bahasa dan masukkan kode rahasia atau kata sandi akun Anda.

Setelah itu, akan muncul menu transaksi lain, pilih transaksi lain, dan pilih transfer. Jika Anda kemudian telah memilih antar bank online, Anda akan diminta untuk mengisi kode bank ditambah nomor rekening. Di sudut kanan bawah, biasanya ada opsi menu untuk mencantumkan kode bank. Cukup ketuk daftar kode bank, maka daftar kode bank akan ditampilkan di seluruh Indonesia.

Karena ada banyak bank di Indonesia, maka pembuatan daftar akan ditampilkan di beberapa halaman. Jadi jika Anda tidak menemukan kode bank BCA di halaman pertama klik berikutnya, maka akan muncul daftar kode bank berikutnya. Jika Anda menemukan, ingat saja, pilih menu masukkan nomor akun.

Cara transfer dari bank lain ke bank BCA via ATM

Pertama, kunjungi ATM terdekat tempat Anda tinggal.  Langkah selanjutnya adalah memasukkan kartu ATM dan juga pin ATM. Pastikan saldo Anda cukup sebelum melakukan upload. Karena nantinya anda akan dikenakan biaya tambahan ketika akan melakukan transfer antar bank. Kebijakan biaya transfer tergantung pada kebijakan bank masing-masing. Oleh karena itu, ada kemungkinan bank yang berbeda dari satu ke yang lain.

Setelah itu, pilih menu transaksi lainnya  dan pilih t ransfer dan pilih menu antar bank online. Kemudian, di layar, Anda akan diminta untuk memasukkan kode bank dan nomor rekening tujuan. Karena dalam hal ini akan dipindahtangankan ke ban BCA k, anda harus memasukkan kode perbankan BCA.

Misalnya, jika nomor akun target 1234567890 Anda  perlu menambahkan kode 014 di depan Anda. Agar menjadi 0141234567890, lalu pilih menu yang benar. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkanmatau referensi transfer. Namun, nomor referensi ini hanya opsional sehingga dapat dibiarkan kosong.

Kemudian masukkan nominal uang yang akan ditransfer. Pastikan nominal trans fer sudah benar, karena saat itu fer ditrantidak dapat diingat. Jika Anda ingin menarik, Anda harus meminta penerima untuk mentransfer kembali. Jika nominal dipastikan sesuai, pilih menu yang benar.

Layar akan menampilkan informasi mengenai penerima, seperti nomor rekening tujuan, bank tujuan, nama penerima, dan jumlah yang akan ditransfer. Pastikan informasi yang ditampilkan sesuai dengan tujuan transfer. Jika tidak sesuai, kesalahan terjadi saat memasukkan kode bank atau nomor rekening target.

Jika informasi di layar sudah benar , harap konfirmasi dengan memilih dengan benar. ATM kemudian akan mengeluarkan tanda terima voucher transfer dan ini berarti transfer berhasil. Untuk tambahan, pastikan untuk mendapatkan kembali kartu ATM setelah melakukan transaksi di ATM.

Fasilitas transfer antar bank

Adanya layanan transfer antar bank jelas membawa banyak manfaat. Bayangkan jika tidak mungkin Anda memiliki banyak kartu ATM untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam bertransaksi. Itu karena bank di Indonesia banyak sekali. Tidak jarang anda harus melakukan pembayaran ke bank lain.

Dengan menggunakan transfer, Anda dapat melakukan pembayaran dengan mudah. Misalnya, melakukan pembayaran gaji karyawan. Menggunakan transfer pembayaran gaji karyawan juga lebih aman. Karena saat melakukan transfer, harus ada bukti transfer.

Selain itu,bank tran s fer membuat Anda dapat berbelanja dengan mudah. Sekarang, di mana ada begitu banyak toko online, Anda dapat berbelanja dari rumah. Anda tidak perlu datang ke toko secara langsung saat akan berbelanja.  Toko online sering menggunakan transfer sebagai metode pembayaran.

Biasanya rekening bank yang dimiliki oleh toko online berbeda-beda. Dengan transfer antar bank Anda, Anda tidak perlu memiliki rekening dari bank yang sama dengan toko online. Kemudian Anda dapat berbelanja secara gratis di toko mana pun. Anda hanya perlu mengetahui kode bank target. Jadi jika toko oneline yang menjadi tempat berbelanja menggunakan rekening bank BCA, Anda hanya perlu mengetahui kode bank BCA untuk melakukan pembayaran.

Read More